NEODigital BLOG

Digital Marketing Blog

Algoritma Facebook Berubah-ubah? Ini Cara Menyiasatinya
0

Algoritma Facebook Berubah-ubah? Ini Cara Menyiasatinya

Facebook merupakan salah satu media sosial yang memudahkan banyak orang untuk berinteraksi bahkan mengenalkan usahanya kepada pengguna facebook lain. Untuk itu, tidak heran lagi bukan jika kita menemui banyak perusahaan ternama menggunakan facebook sebagai salah satu media promosi? Namun, sayangnya banyak hal yang belum diketahui banyak pemilik brand mengenai algoritma Facebook yang terus berubah sehingga banyak diantara mereka bingung untuk mendapatkan Fans hingga LIKE, SHARE, dan COMMENT pada postingannya.

Nah, untuk saat ini postingan organic tidak akan menjamin suatu brand yang menggunakan Facebook sebagai media promosi untuk mendapatkan hal yang dulunya mereka inginkan. Hal ini dikarenakan, jangkauan postingan mereka yang tidak tersentuh oleh pengguna Facebook lainnya. Jadi sangat percuma jika Anda banyak mengupdate Facebook namun masih tetap melakukan postingan organic dan menunggu fans datang tanpa diminta.

Anda yang memiliki brand cukup besar, biasanya fans yang hanya melihat tanpa berinteraksi pada facebook berkisar 2-8% sementara yang benar-benar membutuhkan informasi dan beritekasi hanya mencapai 0.073% pada setiap postingan yang telah dimuat.

Berikut bagan yang bisa Anda perhatikan saat memposting postingan organic pada facebook :

Algoritma Facebook Berubah-ubah? Ini Cara Menyiasatinya

 

Untuk menyiasati hal ini, facebook memberikan layanan berbayar untuk brand agar fans yang mereka targetkan melirik produk yang dipasarkan. Seperti layanan iklan Facebook, boost post, promote your page, Facebook Apps dan lainnya agar Anda terhindar dari postingan organic yang hanya dilirik oleh beberapa fans saja.

Berikut perbandingan yang dapat Anda lihat jika sudah menggunakan layanan Facebook berbayar, yaitu :

3

Dari kedua bagan tersebut, tentunya Anda bisa membandingkan bukan? Postingan yang sudah berbayar lebih memiliki kenaikan dibandingkan postingan organic. Hal ini tidak sia-sia bukan? Facebook membantu Anda untuk melakukan kenaikan yang baik pada setiap postingan yang telah diupadate.

Selain itu, hal yang perlu diperhatikan lagi untuk mendapatkan target yang diinginkan pada brand yang dipasarkan di Facebook yang perlu dilakukan adalah mempromosikan Facebook melalui email marketing, Instagram, atau lainnya. Cara ini cukup ampuh dan biasanya target yang diinginkan lebih fokus.

Algoritma Facebook Berubah-ubah? Ini Cara Menyiasatinya

Kesimpulannya, Facebook akan mewujudkan keinginan suatu brand untuk mencapai target yang diinginkan. Jadi, sudahkah Facebook yang memasarkan brand Anda melakukan hal yang dijelaskan di atas? Jika belum yuk, lakukan sekarang :)

Ade • February 10, 2015


Previous Post

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>