NEODigital BLOG

Digital Marketing Blog

Banner
0

Bosan di kantor? Lakukan hal-hal dibawah ini supaya kantor mu seperti rumah sendiri.

Buat kamu yang bekerja di kantor setiap harinya, sudah pasti pernah mengalami kejenuhan. Baik karena lingkungan kerja, rutinitas pekerjaan, ataupun mood yang sedang tidak baik. Hal tersebut sudah pasti akan mengganggu produktifitas mu di kantor. Simak ulasan berikut ini supaya kamu bisa mengusir jauh-jauh rasa bosan mu yuk!

1. Nyamankan meja kerja

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengatur cubical atau meja kerja mu. Meja kerja bisa disebut sebagai rumah kedua kan? Pasalnya, disanalah kamu akan menghabiskan separuh waktumu dalam satu hari. Oleh karena itu, mengatur meja kerja senyaman mungkin wajib dilakukan untuk mendapatkan kenyamanan saat bekerja.

Salah satu caranya adalah dengan memasang foto keluarga atau orang-orang tersayang di meja kerjamu. Pasang juga hiasan seperti gantungan kunci atau hal-hal lain yang kamu sukai. Hal tersebut akan membuat mu merasa lebih homey saat di kantor.

2. Jangan pura-pura sibuk
Rutinitas kerja di kantor akan mengalami pasang surut yang akan membuatmu sibuk di suatu hari, dan tidak ada tugas yang bisa dilakukan di hari lain. Jika hal ini terjadi, kamu akan duduk menghadap meja kerja dan berpura-pura sibuk melakukan sesuatu. Tahukah kamu? Hal seperti itulah yang membuat kita mudah jenuh saat di kantor.

Untuk menghindari kejenuhan semacam itu, beralihlah untuk melakukan hal positif disaat tidak ada pekerjaan yang harus kamu lakukan. Membaca artikel atau mengasah kemampuan dibidang pekerjaanmu, dan melakukan inovasi baru untuk dijadikan saran bagi perusahaan mu bisa kamu lakukan lho.

3. Jadilah bagian dari tujuan perusahaan

Sebagian orang merasa jenuh karena mereka tidak merasa bahwa mereka adalah bagian dari perusahaan tempatnya bekerja. Untuk menghindari hal ini, kamu harus tahu tujuan dari perusahaan tempatmu bekerja. Dan tanamkan pada dirimu, bahwa setiap pekerjaan yang kamu lakukan akan berdampak pada pada perusahaan tersebut.

4. Hindari konflik dan bersosialisasi dengan baik

Konflik sosial antar karyawan akan seringkali menjadi alasan sesorang menjadi jenuh, malas dan akhirnya mengundurkan diri dari pekerjaan nya. Begitu juga dengan lingkungan sosial yang tidak mendukung, membuat kita sulit mendapatkan teman di lingkungan bekerja.

Oleh karena itu, menumbuhkan hubungan sosial antar karyawan penting dilakukan. Namun yang lebih penting lagi adalah memelihara hubungan tersebut agar tidak terjadi konflik yang akan mengganggu karir kita.

5. Manfaatkan waktu libur sebaik mungkin.

Kejenuhan bisa juga muncul karena rutinitas yang monoton setiap minggunya. Untuk menghindari hal tersebut manfaatkanlah waktu libur akhir pekan sebaik mungkin. Piknik bersama keluarga dan berkunjung ke tempat wisata bisa mejadikan hari senin mu lebih bersemangat.

Have a nice day! :)

intan sari riyandini • May 4, 2015


Previous Post

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>