NEODigital BLOG

Digital Marketing Blog

Header Blog
0

SUKA DUKA KULIAH SAMBIL KERJA? DINIKMATI AJA LAH!

Yup, kuliah sambil kerja adalah hal yang tidak mudah dilakukan. Bayangkan saja, kamu diharuskan untuk pintar membagi kemampuan otak dalam memikirkan tugas kantor dan tugas kuliah. Mungkin melelahkan, tapi kalau kamu memang berniat melakukannya, tidak ada yang tidak mungkinkan?

 

Namun, suka duka kuliah sambil bekerja tetap harus kamu nikmati. Walaupun terhimpit banyak kegiatan, kebahagiaan tetap nomor satu kan? Yuk, intip tips dibawah ini agar hidupmu bahagia walaupun terhimpit banyak aktifitas!

 

  1. Maksimalkan waktu 24 jam yang kamu miliki sebaik mungkin

Kesibukan memang membuatmu berfikir bahwa waktu 24 jam sehari itu kurang. Mulailah untuk menghitung waktu yang kamu habiskan untuk bekerja, dan kuliah. Selebihnya bisa digunakan untuk melakukan sesuatu demi tercapainya semua rencana.

 

  1. Jangan lupakan teman-teman yang menunggu kedatanganmu di tempat nongkrong favorit kalian!

Kalau kamu cerdik dalam menentukan kegiatan sosial yang ingin dilakukan, pastinya kamu tidak akan kehilangan kesempatan untuk berkumpul bersama teman-teman bukan? Manfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin untuk bertukar kabar dan menghilangkan kejenuhan dari padatnya aktivitasmu!

 

 

 

  1. Cintai pekerjaan yang kamu lakoni saat ini, ia pasti berguna demi masa depan mu.

Kesibukan kerja dan tumpukan tugas kuliah memang bikin kepala mau pecah. Kamu kehilangan banyak waktu untuk bersantai dan bersenang senang. Namun, sadarkah kamu kalau kamu memiliki waktu lebih panjang dibanding temanmu yang hanya kuliah saja untuk mempersiapkan diri mencapai kesuksesan? So, seberat apapun pekerjaan saat ini, cintailah. Pasti ada manfaatnya untuk masa depanmu nanti!

 

  1. Banyak nya tugas yang harus dikerjakan bikin kamu bingung? Ciptakan prioritas dong!

Buatlah daftar prioritas untuk menjadi panduan dalam menjalani karir dan kuliahmu. Nggak cuma bikin aja, kamu juga harus konsisten. Karena konsisten lah yang akan menentukan keberhasilanmu.

 

  1. Bercerminlah dan koreksi performamu sebagai karyawan dan mahasiswa.

Lihat kembali semua daftar prioritas yang pernah kamu ciptakan. Sudahkah seimbang antara kuliah dan pekerjaan? Apakah semua tergetmu sudah terealisasi? Evaluasi lah semua kegiatanmu, untuk menciptakan ritme kerja yang lebih baik lagi.

Jadi, masihkah harus mengeluh dengan padatnya aktifitasmu sebagai karyawan dan mahasiswa? Semua hasil dari jerih payah saat ini akan berbuah manis suatu hari nanti.

intan sari riyandini • April 2, 2015


Previous Post

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>